KAJIAN PUSTAKA DAN KERANGKA BERPIKIR (Tugas)
Metodologi
Penelitian Pendidikan; Selasa, 6 Oktober 2015
KAJIAN PUSTAKA DAN KERANGKA BERPIKIR
(Tugas)
Masalah 1
Perubahan Kurikulum KTSP ke Kurikulum
2013
Penelitian pada masalah ini lebih menekankan pada kesiapan
Implementasi Kurikulum 2013 di suatu sekolah
KAJIAN PUSTAKA
1.
Kesiapan
a.
Kesiapan kepala sekolah
b.
Kesiapan guru
c.
Kesiapan siswa
d.
Kesiapan sosialisasi kurikulum
e.
Kesiapan sarana prasarana
f.
Kesiapan lingkungan
2.
Perkembangan Kurikulum di Indonesia
3.
Kurikulum 2013
a.
Pengertian Kurikulum 2013
b.
Karakteristik dan Asumsi Kurikulum 2013
c.
Landasan Pengembangan Kurikulum 2013
d.
Tujuan Pengembangan Kurikulum 2013
e.
Implementasi Kurikulum 2013
KERANGKA BERPIKIR
Masalah 2
Penilaian autentik dalam kurikulum
2013 merepotkan
Penelitian pada masalah ini lebih menekankan pada keterlaksanaan
Implementasi Kurikulum 2013 di suatu sekolah lebih khusus dalam
mengimplementasikan penilaian autentik
KAJIAN PUSTAKA
1.
Kurikulum 2013
a.
Pengertian Kurikulum 2013
b.
Karakteristik dan Asumsi Kurikulum 2013
c.
Landasan Pengembangan Kurikulum 2013
d.
Tujuan Pengembangan Kurikulum 2013
e.
Implementasi Kurikulum 2013
f.
Kelemahan dan Kelebihan Kurikulum 2013
2.
Penilaian Autentik
a.
Pengertian Penilaian Autentik
b.
Karakteristik Penilaian Autentik
c.
Jenis-jenis Penilaian Autentik
d.
Teknik dan Bentuk Instrumen Penilaian Autentik
dalam Kurikulum 2013
e.
Implementasi Penilaian Autentik
KERANGKA BERFIKIR
Masalah 3
Siswa belum
menjadi subjek belajar, belum mampu berfikir kritis dan kreatif. Penelitian pada masalah ini lebih menekankan pada pelaksanaan strategi
pembelajaran inkuiri, yang diduga dapat meningkatkan kemampuan siswa berfikir
kritis dan kreatif dalam mata pelajaran matematika
1.
Teori
Belajar
2.
Metode Inkuiri
3.
Berfikir Kritis
4.
Berfikir Kreatif
5.
Strategi Pembelajaran
KERANGKA BERFIKIR
Kerangka berpikir yang lugas singkat namun detail akan semakin baik dalam menunjukan cara berpikir anda..
BalasHapus