niat

06.59 RetnoAfni 1 Comments

dulu waktu S1 pengen cumlaude, tapi engga cumlaude
sekarang sedang S2 pengen cumlaude, tapi malah IPK anjlok

kemaren curhat sama temen yang lebih "dewasa"
aku ngadu ke dia berkeluh kesah tentang IPK yg gabisa dibilang cumlaude.
dia bilang,,
"aku juga nggak cumlaude, nyatanya dulu setelah lulus S1 malah aku bisa ke thailand, jadi guru di sana, sekarang aku sudah jadi guru disini... aku berpikir kalau IPK ku yang jauh dibawah cumlaude nggak berpengaruh bagi rejekiku, bagi masa depanku. aku nggak cumlaude tapi aku bangga karena itu hasilku sendiri. teman temanku yang cumlaude banyak juga yang belum bekerja sampai sekarang, mungkin Allah naroh berkahnya disitu, memang nggak serta merta bisa kita petik buahnya"

setelah dipikir pikir, Allah maha adil. Allah memberikan hasil yang sebanding dengan usaha hambaNya.
Kalau IPK ku cumlaude, tapi aku tidak bisa mempertanggungjawabkan predikat itu, malunyaa~

yang harus aku lakukan sekarang, menata kembali niatku. niat dapat nilai atau niat dapat ilmu. nilai memang penting, tapi lebih yang lebih penting lagi adalah mencari keberkahan dari setiap ilmu yang kita cari.

1 komentar: